Yang Terbaik dari Kepulauan Gili

Gili Trawangan

Kepulauan Gili adalah beberapa tujuan wisata paling populer bagi wisatawan yang mencari pengalaman terpencil dengan suasana liburan yang damai. Gili, yang berarti pulau-pulau kecil, terdiri dari tiga pulau kecil yang membentang dari pulau lombok. Pulau itu adalah Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Kehidupan di pulau ini cukup santai, dengan sebagian besar penduduk lokal menempati pulau gili Trawangan yang merupakan pulau terjauh dari pulau lombok. Gili trawangan juga dikenal sebagai Pulau Pesta, dan namanya mengatakan itu semua. Pulau-pulau dikelilingi dengan air pantai yang jernih dan dipenuhi dengan berbagai macam kehidupan laut yang membentang ke laut dalam. Airnya pantai berpasir putih yang menyediakan tempat mandi dan tempat untuk berjemur terbaik di siang hari, dan tempat matahari terbenam terbaik selama sore hari.

Pulau Gili Air adalah yang pertama memiliki pemukiman penduduk karena dekat dengan pulau Lombok. Ini adalah yang terkecil dari tiga dan terletak di antara daratan Lombok dan Pulau Gili Meno. Yang terakhir adalah yang terbesar kedua dalam ukuran dan terletak di antara pulau Gili Air. Suasana di Meno cukup mellow dengan rasa nyaman yang kaya untuk pariwisata, tradisi dan budaya penduduk asli. Pulau-pulau dan bebas mobil dan ketenangan modernitas terbatas cukup indah. Mereka dicirikan oleh tenda-tenda kecil yang bertindak sebagai hotel, restoran dan resor pantai. Trawangan memiliki laju perkembangan yang lebih cepat dibandingkan dengan Gili Meno dan Gili Air.  Kepulauan Gili diberkati dengan rasa pesona dan karisma mereka sendiri. Akomodasi bervariasi, dari back-packer kamar satu malam, kamar butik dan bungalow yang chic, hotel dan villa.

Transportasi ke dan dari pulau-pulau terbatas untuk naik perahu cepat di sepanjang laut dan wisatawan memiliki banyak pilihan. Perahu charter lokal tersedia untuk disewa. Wisatawan dan wisatawan pada umumnya juga dapat naik perahu dua kali sehari dengan biaya sekitar Rp 20.000 per orang. Godaan untuk berenang menyeberangi pulau-pulau itu terkadang cukup tinggi, tetapi ini harus menjadi hal terakhir dalam pikiran. Pasang surut yang tidak dapat diprediksi dan arus dapat menenggelamkan seseorang dalam situasi laut yang sangat dalam, dan kasus-kasus pada perenang yang tenggelam telah dilaporkan di masa lalu.

Ada banyak hal yang bisa dilihat, dibagikan, dibawa, dan disimpan di Kepulauan Gili. Paket Pulau Gili mungkin merupakan ide yang baik untuk tur dua hari atau tiga hari dari surga wisata di Laut Bali-Lombok.