Lombok Indonesia -Surga Baru Dunia wisata

Sebuah pulau tetangga Bali, Lombok, Indonesia sekarang menarik lebih banyak wisatawan untuk pantai yang masih murni dan atraksi menarik. Bagi wisatawan yang ingin menghindari keramaian orang dan keributan saat berlibur di Indonesia, maka Lombok adalah tempat yang pasti.

Pantai-pantai putih asli Lombok, terutama yang berada di daerah barat daya pulau ini, lebih tenang daripada pantai yang sibuk di Bali. Kuta, berbeda dari Kuta di Bali, menawarkan pasir putih murni kepada pengunjung. Ada juga pulau di barat laut yang menarik lebih banyak pengunjung karena kesederhanaan dan ketenangannya. Tiga pulau Gili telah menjadi tujuan bagi para backpacker untuk kesederhanaannya, namun, lebih banyak wisatawan yang menemukan liburan surga.

Desert Point atau Bangko-bangko adalah tempat yang bagus untuk berselancar. Baik pemula maupun peselancar berpengalaman dapat menikmati ombak di pantai selatan. Wisatawan dapat selalu mencoba snorkeling untuk melihat terumbu karang yang indah. Kayak laut juga merupakan kegiatan lain untuk dinikmati. Bahkan ada beberapa pondok wisata yang menawarkan pengunjung pengantar untuk memancing.

Selain dari pantai, penduduk setempat dan pengunjung dapat menikmati bagian utara dan pegunungan dari surga tropis. Ada juga desa-desa gunung untuk dikunjungi dan salah satu tempat populer untuk dikunjungi di Lombok adalah Gunung Rinjani. Gunung Rinjani adalah gunung berapi 12.000 kaki raksasa. Seringkali, ada perjalanan dua hari yang dijadwalkan dan dipandu oleh penduduk setempat untuk penduduk lokal dan turis yang suka berpetualang.

Selain dari pemandangan dan keajaiban alam pulau, pengunjung selalu dapat menikmati makanan dan perayaan di pulau. Kata “lombok” diterjemahkan menjadi cabai. Jika Anda memiliki makanan pedas, pastikan Anda mencoba hidangan lokal dengan sambal, bumbu pedas yang terbuat dari cabe Lombok.

Lombok juga memiliki beberapa festival, terutama yang terdiri dari beragam kelompok etnis dan agama. Salah satu perayaan paling berwarna adalah Bau Nyale, juga dikenal sebagai Festival Cacing Laut. Selama perayaan, penduduk setempat memperingati kisah sang putri yang menolak untuk memasuki pernikahan politik. Cacing laut atau laut ditangkap, dipanggang, dan dimakan.

Untuk souvenir, ada banyak toko di pulau. Kain dan tekstil lokal seperti sarung dan barang tenun sangat bagus untuk dibawa pulang. Ada juga patung-patung dan gerabah lokal yang tersedia. Beberapa keramik terbaik dapat dibeli di Penujak, Masbagik dan Banyumulek. Wisatawan dapat dengan mudah menemukan penukaran uang di pulau. Kartu kredit yang bisa digunakan adalah beberapa instansi.

Ada juga museum, kompleks kuil, dan beberapa tempat wisata untuk dikunjungi. Wisatawan tidak perlu khawatir tentang bepergian di sekitar pulau, karena transportasi sudah tersedia. Pengunjung juga dapat menyewa mobil dan sepeda motor.

Mencapai Lombok, Indonesia tidak sulit karena kota Mataram, juga ibu kota pulau, memiliki Bandara Internasional. Ada juga perjalanan feri dari Bali ke pulau.