Laut Indonesia Terbaik untuk Wisata Menyelam

Tak ada yang meragukan indahnya tempat-tempat wisata di Indonesia. Dari pegunungan hingga pantai, Indonesia memiliki semuanya. Berbicara tentang tempat wisata, banyak dari kita yang masih susah dalam menemukan tempat yang sempurna untuk wisata menyelam karena terlalu banyaknya pilihan. Nah, berikut ini adalah beberapa laut Indonesia terbaik untuk wisata menyelam.

  1. Pulau Weh, Sabang

Dari Sabang sampai Merauke, Indonsesia selalu memiliki destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Dimulai dari daerah paling barat, Indonesia memiliki tempat menyelam yang wajib untuk dikunjungi. Terletak di Sabang, Provinsi Aceh, Pulau Weh memiiki 20 spot menyelam yang wajib dicoba oleh semua orang yang menyempatkan diri untuk ke sana.

Kedalaman laut yang ada di sana pun juga bervariasi. Mulai dari yang paling dangkal sekitar 15 meter hingga yang paling dalam mencapai kedalaman 25 meter. Pulau Weh menyajikan spot-spot sempurna bagi mereka yang memiliki hobi menyelam.

  1. Karimunjawa, Jawa Tengah

Bergeser ke Indonesia bagian tengah, ada Karimunjawa yang menawarkan berbagai keindahan laut Indonesia terbaik untuk wisata menyelam. Tak kalah menarik dengan Pulau Weh, Karimunjawa memiliki sekurang-kurangnya 30 spot yang layak digunakan untuk spot menyelam. Selain banyaknya spot yang ada di sana, terdapat juga hingga 200 spesies ikan hias yang hidup di Karimunjawa.

  1. Pulau Komodo, NTT

Siapa yang tak pernah mendengar Pulau Komodo? Pulau yang terletak di bagian timur Indonesia ini menawarkan berbagai keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan. Tak hanya banyaknya tempat untuk menyelam, Pulau Komodo juga memiliki Manta Point, Batu Tiga sampai Pantai Merah yang pasti menawarkan keindahan alam bagi siapapun yang berkunjung ke sana. Lebih dari itu, Pulau Komodo juga memiliki keanekaragaman spesies laut yang langka di Indonesia.

Entah di bagian barat, tengah ataupun timur, Indonesia tak pernah kehabisan tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. Terlebih statusnya sebagai negara agraris dan negara kepulauan, membuat Indonesia memiliki banyak tempat untuk wisata menyelam.

Semoga tulisan ini bisa menjadi referensi destinasi wisata bagi para traveler yang hobi menyelam. Dan ternyata tempat-tempat wisata menyelam yang ada di Indonesia sangat diminati oleh wisatawan dalam dan luar negeri.