Berwisata Keluarga di Gunung Bromo di Malang

Berwisata Ke Gunung Bromo di Malang – Gunung Bromo merupakan nama sebuah gunung berapi yang ternama di Indonesia bertempat di daerah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, dan saat ini menjadi salah satu bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Asal mula sejarah dari Gunung Bromo terbentuk akibat letusan dahsyat Gunung Tengger yang membentuk kawah luas seperti danau atau bisa disebut kaldera dengan diameter sekitar 8 km.

Dibandingkan dengan beberapa gunung berapi lainnya, Gunung Bromo memang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar atau sedang lah, dengan ketinggian diatas permukaan laut hanya sekitar 2.329 mdpl. selain itu, daerah kaldera atau kawahnya mempunyai garis tengah yang luas kurang lebih 800 meter yang melintang dari utara ke selatan & 600 meter yang membujur luas dari barat ke timur. Walaupun begitu, dengan keadaan Gunung Bromo yang sedemikian rupa sama sekali tidak mengurangi surut akan keinginan bagi wisatawan untuk menikmati perjalanan Berwisata di Bromo.

Keindahan alam dan eksotisme Gunung Bromo sangat menarik minat wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara untuk mengunjunginya. Setiap hari ada ratusan wisatawan dari berbagai penjuru negeri dan ada juga wisatawan berbagai negara belahan dunia berbondong-bondong menyaksikan keindahan dan eksotisme kemegahan alam dari Gunung Bromo. Bahkan saat hari-hari libur, anda akan merasakan kawasan wisata Bromo menjadi lautan ribuan manusia yang sedang menikmati liburan di kawasan Gunung Bromo.

Akses Menuju Bromo

Kota Probolinggo sekarang ini belum punya bandar udara yang memadai. Oleh karena itu, bagi anda yang biasanya sering berwisata naik pesawat atau jalur udara untuk menuju Bromo, Anda bisa memilih jalur darat menaiki kereta api dengan tujuan Malang, Surabaya, Jember, dan Banyuwangi. Jika anda dari dari arah Malang atau Surabaya, anda bisa melanjutkan perjalanan anda dengan menaiki bus umum atau bisa naik mobil travel menuju arah Banyuwangi atau Jember untuk berhenti di Terminal Probolinggo. Kemudian jika Anda datang dari arah Jember atau Banyuwangi, anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan bus umum atau menaiki kendaraan travel menuju arah Surabaya dengan tujuan akhir di Terminal Probolinggo.