5 Tempat Traveling di Indonesia Ini Wajib Kamu Kunjungi

tempat traveling yang wajib dikunjungi di indonesia

Telah sejauh apa Anda menelusuri Indonesia? Anda lebih senang berlibur ke luar negeri atau berkeliling-keliling negeri sendiri? Dari Sabang hingga sampai Merauke, Indonesia seperti hamparan permadani dengan keindahan alam yang mengagumkan. Dari mulai kekayaan alam bawah laut hingga sampai gugusan pegunungan, Indonesia merupakan juaranya. Anda senang pantai? Indonesia mempunyai jejeran pantai yang tidak akan habis Anda telusuri. Anda senang gunung? Indonesia mempunyai daftar pegunungan yang menanti untuk selekasnya Anda daki.

Tidak cuma kekayaan alamnya yang melimpah, kebudayaan di Indonesia juga begitu bermacam. Tiap-tiap daerah mempunyai budaya ciri khas yang jadikan negeri ini makin berwarna. Masih tetap menyangsikan kekayaan negeri sendiri? Tersebut ringkasan 5 obyek wisata di Indonesia yang harus Anda datangi :

1. Pulau Komodo

Pulau Komodo masuk dalam lokasi Taman Nasional Komodo bersama dengan pulau-pulau lainnya di seputar Kepulauan Nusa Tenggara. UNESCOpada 1986 mengambil keputusan obyek wisata di Indonesia ini menjadi salah satunya website warisan dunia. Pulau ini dipandang seperti habitat binatang komodo yang harus dilindungi. Salah satunya penghargaan paling tinggi yang sukses dicapai merupakan sukses masuk dalam deretan tujuh kejaiban alam didunia atau yang lebih diketahui dengan New Seven Wonders of Nature pada tahun 2011.

Obyek wisata ini tawarkan keindahan daratan serta alam bawah laut yang mengagumkan. Terdapat beberapa hal yang dapat Anda kerjakan disini, dari mulai trekking, menyelam hingga sampai snorkerling.

Untuk trekking, Anda dapat menelusuri pulau bersama dengan rombongan serta seseorang ranger atau pemandu. Dalam perjalanan, Anda dapat temukan komodo yang tengah berburu mangsa atau beristirahat. Ranger akan membekali Anda dengan suatu tongkat yang ujungnya bercabang. Tongkat ini diakui bisa melemahkan komodo waktu binatang ini mulai menyerang. Dengan mendesak leher komodo memakai ujung tongkat yang bercabang, binatang ini saat itu juga akan jinak. Terpenting buat Anda untuk melindungi tiap-tiap pergerakan waktu berjalan karena binatang ini begitu sensitif pada pergerakan yang mendadak.

Menyelam serta snorkeling di perairan Pulau Komodo tidak kalah sengit. Obyek wisata ini dikenal juga dengan keindahan alam bawah lautnya serta jadi salah satunya tempat menyelam favorite. Yang menarik lagi merupakan ada Pink Beach atau Pantai Merah Muda. Pantai ini merupakan satu diantara tujuh pantai didunia yang mempunyai pasir berwarna kemerahan. Warna ini disangka datang dari serpihan koral yang hancur serta bercampur bersama dengan pasir pantai. Waktu terserang ombak, warna merah makin tampak jelas karena basah.

2. Trio Gili

Trio Gili adalah tiga pulau cantik yang berada di Lombok. Ke-3 pulau itu diantaranya Gili Trawangan, Gili Meno serta Gili Air. Ketiganya tidak cuma diketahui oleh wisatawan domestik, tetapi juga sudah sukses mengundang banyak wisatawan mancanegara untuk hadir.

Dari ke-3 pulau itu, dapat disebut Gili Trawangan merupakan yang sangat popular. Tidak hanya karena ukurannya yang lebih luas di banding ke-2 pulau yang lain, disini juga sudah berdiri banyak tempat hiburan seperti bar serta kafe. Terdapat beberapa pekerjaan yang dapat Anda kerjakan di obyek wisata ini dari mulai berjemur, menyelam hingga sampai snorkeling. Yang lebih asik, Anda dapat juga menyewa sepeda atau naik cidomo, kereta kuda seperti delman, untuk berkeliling-keliling pulau.

Walau Gili Trawangan semakin banyak didatangi, akan tetapi Gili Meno serta Gili Air tidak kalah menarik. Ke-2 pulau ini dapat mempunyai keindahan pantai serta alam bawah laut yang menanti untuk Anda telusuri. Situasi kedua-duanya relatif lebih sepi serta tenang hingga pas untuk Anda yang memang ingin terlepas dari keramaian.

3. Raja Ampat

Raja Ampat jadi primadona baru didunia pariwisata Indonesia. Pesona obyek wisata di Indonesia ini mulai banyak diketahui baik oleh wisatawan domestik ataupun mancanegara. Raja Ampat sendiri adalah himpunan dari pulau-pulau di ujung Papua. Ada empat pulau utama disini, yakni Waigeo, Misool, Salawati serta Batanta.

Kekayaan alam bawah laut Raja Ampat tidak memang perlu disangsikan lagi. Perairan di obyek wisata ini diketahui menjadi salah satunya tempat menyelam serta snorkeling terunggul didunia. Bahkan juga The Nature Conservancy menyebutkan jika seputar 75% biota laut dunia bisa diketemukan di perairan Raja Ampat. Untuk membuktikannya, silahkan sediakan perlengakapan menyelam Anda serta awalilah menelusuri alam bawah lautnya. Bulan Oktober serta November dikatakan sebagai waktu yang terunggul untuk menyelam disini karena cuaca serta keadaan perairan begitu baik.

Tidak hanya menyelam, Anda dapat juga menelusuri keindahan daratan pulau-pulau di Raja Ampat ini. Warga ditempat akan dengan suka hati tawarkan layanan menjadi pemandu. Sepanjang trekking, Anda dapat juga singgah ke rumah-rumah warga serta berhubungan dengan cara langsung atau beli kerajinan tangan seperti patung suku Asmat serta alat musik tradisionil hasil karya mereka menjadi suvenir.

4. Danau Sentani

Danau Sentani dikatakan sebagai danau paling besar dengan di Papua. Tidak mengherankan memang, karena danau ini mempunyai luas seputar 9. 360 hektar serta ada pada ketinggian 75 mtr. diatas permukaan laut. Obyek wisata di Indonesia ini dihiasi dengan 21 pulau di sekelilingnya sebagai perkampungan warga.

Apa yang dapat Anda kerjakan disini? Banyak. Anda dapat memancing, berenang atau berkeliling-keliling danau dengan perahu sewaan. Bila masih tetap terasa masih tetap kurang, mengapa tidak bertandang ke desa-desa ditempat? Anda dapat singgah ke rumah-rumah serta terlibat perbincangan sekalian nikmati kuliner khasnya.

Bila Anda bertandang pada pertengahan bulan Juni, selamat! Anda dapat sekaligus juga nikmati Festival Danau Sentani. Festival ini adalah acara teratur tahunan yang tampilkan beberapa pertunjukkan seni serta budaya Papua. Diluar itu, bermacam kuliner ciri khas Papua dapat Anda nikmati disini.

5. Bali

Siapa tidak kenal Bali? Susah untuk pilih obyek wisata apa yang sangat menarik di Bali, karena hampir semua pelosok Bali merupakan obyek wisata yang mengagumkan. Bali mempunyai banyak keindahan alam yang begitu indah dari mulai jejeran pantainya, situasi pegunungannya hingga sampai pura-pura sakralnya. Dari banyaknya obyek wisata menarik, yang sangat popular di telinga wisatawan tentunya Pantai Kuta, Pantai Legian, Pantai Seminyak, Pura Tanah Lot serta situasi pedesaan Ubud.

Bali jadi bukti jika untuk dapat menari perhatian dunia internasional, budaya serta nilai kekhasan tidak memang perlu dikorbankan. Dengan masih melindungi budayanya, Bali malah mengundang banyak wisatawan asing untuk hadir. Disini, Anda akan banyak menjumpai beberapa kumpulan wisatawan asing yang tengah nikmati pertunjukan seni serta budaya ciri khas Bali.