3 Penyanyi dan Musisi Jazz Indonesia Terpopuler

3 Penyanyi dan Musisi Jazz Indonesia Terpopuler – Jazz adalah satu diantara genre musik yang popular serta banyak kelompok yang menyukainya. Bahkan juga, ada yang katakan Jazz yaitu type musik “papan atas ” lantaran keeleganan kwalitas musiknya. Meskipun menurut pengertian seni musik serta sejarahnya genre itu datang dari Amerika.

Tetapi banyak juga musisi atau penyanyi jazz Indonesia yang membuahkan karya fenomenal dari musik Jazz. Yuk kita berteman dengan mereka satu per satu!

1. Benny Likumahuwa

Sosok pria yang lahir pada 18 Juni 1946 itu adalah satu diantara musisi jazz Indonesia. Benny di kenal ahli dalam memainkan bermacam alat musik seperti bass, bongo, clarinet, saksofon serta trombon. Baca Juga : 36 Alat Musik Tradisional Indonesia

Awal kariernya diawali waktu ia berhimpun dengan Cresendo band pada th. 1966 di bandung. Dua th. lalu Benny diambil oleh band rock legendaris, the Rollies. Berbarengan band rock itu, Benny pernah menelurkan sebagian album dan tour keliling Indonesia.

Kariernya makin meroket ketian ia membuat group the Augersindo yang bermain di sebagian Negara Asia. Benny Likumahuwa ikut berperan serta dalam beragam moment jazz yang diadakan di Indonesia ataupun diluar negeri, seperti The North Sea Jazz Festival, The Singapore Jazz Festival, The North Sea Jazz Festival, Java Jazz Festival serta yang lain.

Kita pantas bangga bahwa musisi jazz Indonesia itu pernah mencapai penghargaan dari Java Jazz Festival sebagai The Most Dedicated Indonesian Jazz Artist.

Saat ini, terkecuali masih tetap aktif didunia musik, Benny mengajar di sekolah musik Farabi yang ia bentuk berbarengan Jack serta Indra Lesmana.

2. Indra Lesmana

Putera musisi jazz populer Indonesia Jack Lesmana itu lahir pada 28 Maret 1966, tersebut Indra Lesmana. Bakat musik dari ayahnya turun hingga ia dapat jadi musisi jazz, produser, komposer serta sound engineer satu diantara kebanggan Indonesia.

Indra Lesmana pernah mengenyam pendidikan di sekolah musik Australia. Sepanjang di Negeri Kangguru ia memperoleh banyak pengetahuan dari sebagian musisi jazz besar seperti Don Burrows, Roger Frampton serta Paul McNamara.

Usaha keras Indra Lesmana tidaklah percuma, banyak prestasi serta penghargaan yang ia hasilkan salah satunya The Immortals – 25 Artis Paling besar Selama Saat oleh Majalah Rolling Stone Indonesia (2008), Favorite Jazz Player oleh Jak Jazz Festival (2008), The BrandLaureate Legendary Award : The Asia Pacific Brands Foundation (2012) serta ada banyak lagi.

3. Tompi

Penyanyi jazz Indonesia yang juga berprofesi sebagai dokter telah berselancar di belantara musik mulai sejak th. 2003. Sosok pria yang bernama asli Teuku Adi Fitrian itu sudah membuahkan 9 album, salah satunya Sedari Dahulu serta Menghujam Jantungku.

Lengkingan nada jadi ciri-ciri khas saat Tompi bernyanyi diatas panggung, hingga dengan mendengar suaranya saja kita sudah mengetahui bahwa ini yaitu Tompi.